Sabtu, 15 Mei 2010

BP : Tentang berkemah




Jangan biarkan kegiatan berkemahmu menjadi seperti piknik yang menjemukan yang dapat terjadi bila kau mengadakan perkemahan seperti tentara. Kepanduan dan keterampilan hidup di hutan adalah apa yang dicari kita dan yang sangat diharapkan oleh anak-anak. Biarkan mereka mendapatkannya.
~~~ Juli 1917

Kita bukanlah suatu batalion - bukan pula sekolah minggu - melainkan sekolah rimba. Kita harus lebih banyak beraktivitas di luar untuk kesehatan, fisik dan jiwa, setiap Pandu dan Pembinanya.
~~~~ Januari 1919

Dalam perkemahan, Pembina mendapatkan peluang untuk mengamati dan mengenal karakteristik individual setiap anggotanya dan dapat mengarahkan perkembangan mereka, saat anak-anak mengembangkan sendiri kualitas karakter yang bermanfaat bagi hidup mereka - dengan kehidupan perkemahan. Disiplin, kemampuan, keunikan pribadi, rasa percaya diri, keterampilan tangan, kecakapan hidup di rimba, keterampilan berperahu, kerjasama, pengetahuan alam dll dapat dikembangkan dalam arahan yang simpatik dan gembira dari Pembina yang penuh pengertian.
~~~~~ Oktober 1936

Tidak ada komentar:

Posting Komentar